skip to main |
skip to sidebar
nih foto ane langsung yg ambil from Balai Yasa Yogyakarta
kalo kurang jelas tinggal tekan CTRL+Geser ke depan scrool di mouse kpmputer agan
Nah, Jenis Lokomotif di Indonesia sendiri ada 2 :
1. Lokomotif Diesel Hidrolik
2. Lokomotif Diesel Elektrik
Nah biar gak bingung nih ane tampilin Gambarnya gan
cekibrot gan
1. Lokomotif-lokomotif Diesel Hidrolik
D30029 sedang dinas langsir gerbong ketel HSD
Mulai dinas tahun 1958
@mas Ian Antono & mas Agung pinjem fotonya ya
Dinas langsir
Mulai dinas tahun 1952-1963
Mayoritas buat dinas langsiran di stasiun2. Tp masih ada yg buat dinesan, contohnya BB30006 diatas, buat dinasan Kereta Feeder Kutoarjo-Purworejo Mulai dinas tahun 1958-1959
BB30117 sedang dinas Kereta lokal Ciroyom-Cianjur
Mulai dinas tahun 1964
BB30333 sedang dinas Kereta Sri Bilah di Sumatera Utara
Mulai dinas tahun 1970-1984
BB30406 dinas Kereta Banten Ekpress
Mulai dinas tahun 1976
BB30501 waktu masih dinas KA.Pandanwangi
Mulai dinas tahun 1984
BB30505 di Dipo Lokomotif Jember
Mulai dinas tahun 1984
2. Lokomotif-lokomotif Diesel Elektrik
Sedang Stabling di Dipo Lok. Semarang Poncol
Mulai dinas tahun 1957
Sedang Dinas langsir gerbong BBM di Maos
Mulai dinas tahun 1954
Langka, cuma ada di Sumatera
Persis CC201 bedanya cuma di jumlah motor traksinya yg cuma berjumlah 4, sedang CC201 ada 6
Mulai dinas tahun 1983-1985
Termasuk Lokomotif mahal & canggih gan cuma ada di Padang
Yg masih bisa jalan cuma ada di Dipo Lokomotif Cirebon & udah hampir musnah Mulai dinas tahun 1953
Lok CC201 Generasi I (CC20101-CC2038)
Mulai dinas tahun 1977
Lok CC201 Generasi II (CC20139-CC20190)
Mulai dinas tahun 1983
Lok CC201101 Generasi III (CC20191-CC201110)
Mulai dinas tahun 1992
Termasuk dalam jajaran Lok Perkasa gan, cuma ada di Sumatera Selatan & Lampung gan. Khusus buat dinas narik Gerbong Babaranjang alias Batubara Rangkaian Panjang
sekali narik dg Lok double traksi bs narik sampe 60 gerbong
nih kalo masinis narik Throotle gak main urut
Mulai dinas tahun 1995
Dulu CC201 12. Setelah dimodif oleh Balai Yasa Yk jd CC204 Batch I, sekarang jadi CC20407(CC2040307)
Mulai dinas tahun 2003
ENGINE
Pages
Persahabatan adalah awal dari kehidupan.. Tak pandang apa pun SAHABAT selamanya.. CnC Be The Best...
Selasa, 08 November 2011
Umur Lokomotif PT. KAI & Tahun Mulai Dinasnya
nih foto ane langsung yg ambil from Balai Yasa Yogyakarta
kalo kurang jelas tinggal tekan CTRL+Geser ke depan scrool di mouse kpmputer agan
Nah, Jenis Lokomotif di Indonesia sendiri ada 2 :
1. Lokomotif Diesel Hidrolik
2. Lokomotif Diesel Elektrik
Nah biar gak bingung nih ane tampilin Gambarnya gan
cekibrot gan
1. Lokomotif-lokomotif Diesel Hidrolik
D30029 sedang dinas langsir gerbong ketel HSD
Mulai dinas tahun 1958
@mas Ian Antono & mas Agung pinjem fotonya ya
Dinas langsir
Mulai dinas tahun 1952-1963
Mayoritas buat dinas langsiran di stasiun2. Tp masih ada yg buat dinesan, contohnya BB30006 diatas, buat dinasan Kereta Feeder Kutoarjo-Purworejo Mulai dinas tahun 1958-1959
BB30117 sedang dinas Kereta lokal Ciroyom-Cianjur
Mulai dinas tahun 1964
BB30333 sedang dinas Kereta Sri Bilah di Sumatera Utara
Mulai dinas tahun 1970-1984
BB30406 dinas Kereta Banten Ekpress
Mulai dinas tahun 1976
BB30501 waktu masih dinas KA.Pandanwangi
Mulai dinas tahun 1984
BB30505 di Dipo Lokomotif Jember
Mulai dinas tahun 1984
2. Lokomotif-lokomotif Diesel Elektrik
Sedang Stabling di Dipo Lok. Semarang Poncol
Mulai dinas tahun 1957
Sedang Dinas langsir gerbong BBM di Maos
Mulai dinas tahun 1954
Langka, cuma ada di Sumatera
Persis CC201 bedanya cuma di jumlah motor traksinya yg cuma berjumlah 4, sedang CC201 ada 6
Mulai dinas tahun 1983-1985
Termasuk Lokomotif mahal & canggih gan cuma ada di Padang
Yg masih bisa jalan cuma ada di Dipo Lokomotif Cirebon & udah hampir musnah Mulai dinas tahun 1953
Lok CC201 Generasi I (CC20101-CC2038)
Mulai dinas tahun 1977
Lok CC201 Generasi II (CC20139-CC20190)
Mulai dinas tahun 1983
Lok CC201101 Generasi III (CC20191-CC201110)
Mulai dinas tahun 1992
Termasuk dalam jajaran Lok Perkasa gan, cuma ada di Sumatera Selatan & Lampung gan. Khusus buat dinas narik Gerbong Babaranjang alias Batubara Rangkaian Panjang
sekali narik dg Lok double traksi bs narik sampe 60 gerbong
nih kalo masinis narik Throotle gak main urut
Mulai dinas tahun 1995
Dulu CC201 12. Setelah dimodif oleh Balai Yasa Yk jd CC204 Batch I, sekarang jadi CC20407(CC2040307)
Mulai dinas tahun 2003
ENGINE
Diposting oleh
CompactibleNewCoreografJOKER-
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook
Label:
Pengetahuan umum
CompactibleNewCoreografJOKER-. Diberdayakan oleh Blogger.
Clock
Selamat Anda Pengunjung Ke
Labels
- Air Plane (14)
- Campuran (40)
- Cheat Ayodance (75)
- Cheat PB (6)
- Hacker N Cracker (31)
- Kata - Kata Mutiara Cinta (5)
- One Ok Rock (31)
- Otomotif (39)
- Pengetahuan umum (648)
- The GazettE (6)
- Tips (87)
- Trik Blogger (13)
- Yui (13)
Blog Archive
About Me
0 komentar:
Posting Komentar